web analytics

Membuat Database Pasien Klinik dengan Software Klinik Terbaru

Bagaimana membuat database pasien klinik dengan mudah?

Ya kita tahu bahwa data pasien akan sangat penting bagi klinik, setiap klinik akan mempunyai data yang mencatat semua pasien yang pernah berobat di klinik tersebut. Untuk mencatat data pasien kebanyakan klinik masih menggunakan cara manual yaitu dengan mencatatnya pada buku yang sangat tebal, hal ini akan sangat menyulitkan apabila ada seorang pasien yang sudah lama tidak ke klinik anda kemudian datang lagi ke klinik anda, tentunya anda akan mencari data pasien tersebut pada setiap lembar atau bahkan pada setiap baris buku yang anda punya.

Untuk itu kami sangat merekomendasikan anda menggunakan Software Klnik TheDoctor.

Kenapa harus Software Klinik TheDoctor? Kok bukan yang lain?

Kenapa Software Klinik TheDoctor? Ini tentunya akan menjadi pertanyaan yang sangat umum bagi mereka yang belum tahu tentang Software Klinik TheDoctor.

Software Klinik TheDoctor adalah software registrasi dan reservasi pasien, tidak hanya itu saja Software Klinik TheDoctor juga dilengkapi dengan Rekam Medis Pasien sehingga dokter akan sangat mudah mendiagnosa penyakit pasien berdasarkan Rekam Medisnya. Apakah Cuma itu? TIDAK !

Software Klinik TheDoctor juga dilengkapi dengan menu pembayaran, surat keterangan dokter dan laporan – laporan yang nanti juga akan kita tulis satu persatu.

Oke kembali ke topik awal bahwa kita akan menjelaskan menu “Data Pasiean” dan bagaimana cara menggunakannya?

Tutorial Mengisi Form Data Pasien Pada Software Klinik TheDoctor

Menu data Pasien ini digunakan untuk registrasi pasien baru yang sama sekali BELUM PERNAH datang pada klinik anda. Caranya :

Menu data pasien terletak pada Menu Data Klinik, silahkan klik Data Pasien untuk masuk ke menu Data Pasien.

Software Klinik TheDoctor

  1. Klik Tambah, maka form data pasien disampingnya akan terbuka untuk menambahkan data – data pribadi Pasien.
  2. Isi Form Data Pasien, silahkan isi semua data – data pasien yang ada pada form tersebut, mulai dari Nama sampai dengan Pembiayaan, nah pada Isian pembiayaan ini pasien berhak memilih bentuk pembiayaan yang akan digunakan, apakah akan menggunakan Asuransi atau bentuk pembiayaan Umum melalui administrasi klinik anda.
  3. Klik Simpan, setelah semua Isian pada form data pasien silahkan klik simpan untuk menyimpan data pasien tersebut.
  4. Cetak Kartu Pasien, ini adalah salah satu alasan kenapa anda harus menggunakan Software klinik TheDoctor, setiap pasien berhak mendaptkan kartu pasien sebagai tanda bahwa mereka sudah terdaftar pada klinik anda. Anda bisa mencetaknya satu – persatu atau langsung semua kartu pasien.

Selesai ! maka data pasien akan langsung tersimpan pada database dan anda tidak perlu lagi mengerjakan semua itu secara manual karena hanya akan menghabiskan waktu dan menambah beban pikiran !

Sekarang apabila ada pasien yang sudah pernah berobat dan registrasi pada klinik anda walaupun 10 tahun dia tidak datang kemudian dia datang lagi maka anda tidak perlu mencari data pasien tersebut pada buku – buku tebal yang dulu anda lakukan.

Selama pekerjaan itu bisa dilakukan dengan cepat dan mudah kenapa anda harus mengorbankan waktu dan tenaga anda untuk perkerjaan itu? Gunakanlah waktu dan tenaga anda untuk keperluan yang lebih bermanfaat.

 

 

Comments
  1. Sandi

    Mungkin Aplikasi Pendaftaran Pasien ini bisa jadi alternatif untuk membantu kebutuhan teman-teman dalam menangani pendaftaran pasien.

  2. Trimksh informasinya…
    Silahkan mampir ke website saya, Informasi mengenai 4Life Transfer Factor lengkap disini….

ADD YOUR COMMENT

Read previous post:
Membuat Jadwal Praktek Dokter Menggunakan Aplikasi Klinik Terbaru

Begini Cara Mudah Membuat Jadwal Praktek Dokter pada Aplikasi Klinik! Aplikasi Klinik TheDcotor - Setelah kita membahas tentang “Data Dokter”...

Close